SMP 2 Undaan, Kudus, 16 November 2017 proses pembelajaran di sekolah menengah pertama 2 undaan memasuki akhir semester gasal/ganjil. Mata pelajaran Prakarya sebagai ganti mapel TIK yang di kurikulum 2013 berjalan dengan lancar.
Terlihat peserta didik kelas 7 mendiskusikan dan mempresentasikan beberapa kerajinan dari bahan alam
Kompetensi Dasar (KD)
1)Menghargai keberagaman produk kerajinan di daerah
setempat
2)Menghargai rasa ingin tahu dan sikap santun dalam
menggali informasi
3)Menghayati perilaku jujur, percaya diri, dan mandiri dalam merancang
4)Menghargai kemauan bertoleransi, disiplin dan bertanggung jawab dalam
5)Memahami desain pembuatan dan pengemasan karya bahan alam
6)Mencoba membuat karya kerajinan dan pengemasan dari bahan alam sebagai anugerah Tuhan.
3)Menghayati perilaku jujur, percaya diri, dan mandiri dalam merancang
4)Menghargai kemauan bertoleransi, disiplin dan bertanggung jawab dalam
5)Memahami desain pembuatan dan pengemasan karya bahan alam
6)Mencoba membuat karya kerajinan dan pengemasan dari bahan alam sebagai anugerah Tuhan.
Kompetensi Inti
(KI) :
- Menghargai dan menghayati ajaran agama yang
dianutnya
- Menghargai dan menghayati perilaku jujur,
disiplin, tanggungjawab peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya
diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam
jangkauan pergaulan dan keberadaannya
- Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan
prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi,
seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata
- Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah
konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan mem-buat) dan
ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang)
sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam
sudut pandang/teori